Kamis

Bayuaji Tours & Travel

Umroh Plus Wisata Ibadah

Bayuadji Tours & Travel (BTT), melayani; umroh, haji, wisata ibadah, tiketing, internasional, domestik, tour internasional, tour domestik, pembukuan hotel, dokumen perjalanan (visa, paspor, KIMS, KITAS).

Operational manager BTT, Budi Wibowo, mengatakan, umroh dan haji paling menonjol dibanding produk layanan lainnya, terutama paket umroh reguler pasti ramai peminat setiap kali pelaksanaannya.

“Bagi umat Islam kedua ibadah tersebut sangat sakral. Kebiasaan sekarang mereka yang hendak pergi haji selalu melaksanakan umroh terlebih dahulu. Dengan persiapan matang seperti itu, kondisi dan mental mereka lebih siap untuk melaksanakan ibadah haji di tanah suci nantinya,” tambahnya.

Bagaimana dengan pendaftaran haji? Kata Budi, pemerintah mempersilahkan peserta mendaftar ke Depag sendiri (atau mengkuasakan ke tra vel) dengan menyetor USD 3000 dan nanti akan mendapatkan kuota haji.

Berbeda ONH-Plus tidak memakai tabungan haji, mereka hanya setor ke rekening Menag, setelah dapat kuota mereka bisa langsung ke trevel. Kalau dulu terbalik travel yang rebutan kuota. “Saya kira perubahan itu ke arah lebih baik,” terangnya.

Tren terkini, umroh sambil wisata ibadah dengan tujuan Timur Tengah; Cairo, Arab Saudi, dan tentunya Masjidil Aqso. Obyek lokasi wisata ibadah masih seputar cerita-cerita di dalam Alquran. Selain Timur Tengah kami tersedia juga umroh plus Eropa, secara terpisah—Eropa sendiri atau umroh sendiri. Hingga saat ini prospeknya bagus.
Lain dengan tiketing, permintaan tiket di BTT akan melonjak hingga 70 persen pada peak -season. Tak heran apabila tiket pesawat bisa naik 2 kali lipat pada Sabtu-Minggu. Mengenai tujuannya masih, Bandung, Yogyakarta, dan Bali. Sebagian besar peminatnya rombongan, keluarga, dan perorangan.

Selain paket-paket wisata BTT juga sering menawarkan paket outing ke perusahaan seperti: training di outdoor, tim building di lokasi kita di Ciawi, Bogor. Prosedurnya, kami buat proposal, dan presentasi kepada mereka.

Bicara harapan, pria supel ini ini selalu optimis untuk kemajuan BTT kedepannya. Ia tidak muluk-muluk, katanya, semoga kondisi stabilitas perekonomian dan keamanan Indonesia tambah baik. Tentu biro perjalanan seperti kami akan mendapatkan imbas bagus dari hal tersebut.