Kamis

Tjakra Bigubahni


Servis dan Kualitas

Tjakra Bigubahni (TB) bergerak dibidang desain dan konstruksi dengan memfokuskan diri dalam bidang usaha desain arsitektur, desain interior, desain lanskap, kontraktor dan pengadaan furniture.

Sedari awal berdirinya tahun 1994, TB selalu berkomitmen pada service & quality. Mottonya: pekerjaan yang baik dan benar. Hal ini untuk mencapai efisiensi, efektifitas dan produktifitas kerja sehingga memberikan hasil yang memuaskan klien.

Layanan jasa yang diberikan meliputi: manajemen proyek, perencanaan tata ruang dan desain, koordinasi project, rencana anggaran biaya, rencana jadwal pelaksanaan, pelaksanaan pekerjaan dan pengawasan.

Sedangkan lingkup pekerjaan arsitektur meliputi: site planing, residensial, ruang kantor, restoran, hotel, apartemen, mal dan plasa, warna dan konsultasi material dan presentasi presfektif.

Begitupun interior meliputi: hotel, restoran, apartemen, eksebisi dan ruang pameran, residensial, ruang kantor, partisi dan desain furniture, audio room/home theatre, studio rekaman, desain pencahayaan, warna & konsultasi bahan, presentasi presfektif. Dan kontraktor: renovation & builder.

“Selain kontraktor, TB bertindak juga sebagai konsultan. Klien yang memakai jasa kontraktor otomatis include konsultasi. Sebaliknya, apabila konsultasi saja akan kami kenakan biaya. Tentu bukan sekedar memberikan advice tapi sekaligus solusi. Salah satu perusahaan besar yang memakai jasa konsultasi kami, yaitu PT.Tambang Batubara Bukit Asam,” ujar Managing Director Tjakra Bigubahni, Bambang Utoyo N.

Adapun proyek-proyek renovasi interior yang pernah ditangani TB diantaranya, interior kamar hotel dan mock up room di Imperial Aryaduta Hotel & Country Club, Lippo Karawaci Tangerang, PT. 3M Indonesia Plaza DM Lantai 1 , 4 dan 7, MI Swaco Beltway Office Park Building lantai 3, Mc Donald Gajah Mada Plaza, Kantor Pusat PT. Indah Pesona Bogor, EXXONMOBIL OIL Indonesia, PT. Tambang Batubara Bukit Asam, PT. Bukit Asam Prima, Menara Karya Lantai 19, Apartemen Kusuma Chandra, Restaurant Menara Imperium, dll.

Kata Bambang, sudah seharusnya pelaksanaan proyek butuh network planing dan manajemen yang baik agar tidak terjadi tumpang tindih satu dengan yang lain, dalam artian harus ada langkah-langkah yang harus didahulukan.

Contohnya renovasi ruangan perkantoran, kami selalu minta struktur organisaasi dan sistem laporannya. Dari situ kami bisa memastikan desain yang pas sesuai selera klien. Intinya, desain kantor simpel dan tidak ribet, dan ruangan satu dengan lainnya ada satu kesatuan seperti zoning. Terpenting setiap ruangan yang didesain harus mengutamakan fungsi, setelah fungsi sudah terpenuhi, baru estetika/ keindahannya menyelaraskan,” paparnya.