Jumat

GladiResik Music Lab

Jalur Cepat Ke Industri Musik

Bermusik kini bisa dijadikan sandaran hidup. Produser musik dari mayor label dan indie label siap menampung bibit-bibit baru berpotensi.

Jika dulu orangtua melarang putra-putrinya berprofesi sebagai pemusik karena tidak menjamin masa depan, sekarang berbeda, berkarir sebagai pemusik profesional begitu menjanjikan, banyak band anak muda sukses setelah melepas albumnya ke pasaran. Terpenting, mitos bermusik tidak menjanjikan kini terpatahkan.

Mencermati fenomena itu para pelaku industri rekaman begitu agresif mencari bibit-bibit band baru siap diorbitkan. Begitupun tempat belajar musik seperti GladiResik Music Lab (GML). “Kurikulum GML efisien dari sudut teori dan tehnik untuk mencapai aplikasi bermain musik yang efektif. Konsepnya, mendidik siswa untuk memiliki dasar musik yang solid dalam waktu yang relatif singkat,” jelas Corporate Secretary GladiResik Music Lab, Selvi Mariani.

Program yang ditawarkan meliputi, Full Program Class, Exclusive Program Class dan Special Program Class. Full Program Class terdiri dari 3 tingkatan: Beginner, Intermediate, dan Advance.

Selain belajar, siswa berkesempatan melakukan pertunjukan dalam klinik, seminar, workshop maupun konser, baik bermain bersama dengan sesama siswa, staf pengajar, maupun pemusik profesional, professional.

Pada tingkat Advance, siswa diwajibkan bermain rock, jazz, latin, funk, dan aliran musik lain, serta dilengkapi dengan pengetahuan mengenai studio recording. Setiap tingkatan memiliki level-level yang berjalan selama 2 bulan efektif masa pelatihan. Berbeda dengan kelas Advance, setiap level berjalan selama 4 bulan efektif masa pelatihan. Guna mengasah sejauh mana kemampuan siswa, GML menjadwalkan beragam gathering antara murid dan workshop secara rutin.

Sementara Exclusive Program Class meliputi Private Regular, Skill Class, Private Techniques, Private Style, Counseling Class, dan Band Class. Adapun Special Program Class, meliputi Kids Class, Hobby Class, Horns Class, dan Piano Class.

Sebagai staf pengajar, lab musik berada di Hang Lekiu ini digawangi para musikus profesional sebut saja, Todung Pandjaitan, Gilang Ramadhan, Donny Suhendra, Benny Likumahuwa dan Pra B Dharma.