Senin

Andala Ban

Perawatan Mobil Lengkap

Ban termasuk benda bergerak yang dapat berkurang fungsinya apabila dipakai terus-menerus. Kondisi ban yang sudah tidak layak jalan bisa mengakibatkan keamanan pengendara mobil bisa terganggu. Oleh karena itu ban selalu diperhatikan oleh pemilik mobil.

Salah satu penyedianya adalah Lestari Andala Ban (LAB), bengkel mobil berada di Jl. Panglima Polim Raya ini menyediakan berbagai merk ban segala ukuran. “Mengganti ban harus sesuai kebutuhan, itu yang harus konsumen ketahui terlebih dahulu,” kata pemilik Andala Ban, Wiily.

Lanjut Jony, teknisi kami akan selalu memberikan penjelasan secara lengkap dan benar mengenai keunggulan ban yang kita pilih, tentunya sesuai dengan peruntukkannya.

Seingat Willy—pria kalem ini, dulu sewaktu sebelum krismon ban belum gundul pun sudah diganti. Harga ban watu itu tidak semahal sekarang, tapi setelah krismon harganya melonjak drastis.

Makanya pemilik mobil sekarang berfikir dua kali apabila ingin mengganti ban lama dengan baru. Mereka mempunyai pendapat sama, apabila kerusakan ban tidak parah-parah sekali dan terlihat masih layak jalan maka belum saatnya diganti.

Bicara mengenai ban tidak terlepas dari pemasangan ban, balancing (membuat ban tidak getar), spooring (menyetel keselarasan roda). Ketiga hal tersebut satu sama lain saling berkaitan.

Spooring: untuk stabilkan roda supaya tidak lari ke kanan dan ke kiriketika stir dilepas. Dengan dideteksi peralatan sensor khusus spooring keakuratan roda kanan dan kiri stabil. Menyetel keselarasan itulah tujuan dari spooring.

Pengakuan Willy, ia bersyukur karena ada saja konsumen yang membeli ban di sini setiap bulannya. Dan ia optimis dengan bisnis yang digelutinya sekarang, dan ia yakin akan selalu menguntungkan kedepannya.

Selain menyediakan berbagai merk ban dari segala ukuran AB juga menyediakan perawatan mobil yang meliputi: hi-speed computer balancing-otc (on the car), spooring/whwll alignment-press camber, tune-up, carbon clean, roll spark board, N2 (nitrogen), bubut rem, kuras rem, ban mobil, engine flush, automatic transmission flush, power steering flush, radiator flush, oli mesin dll.