Senin

AFU

Spesialis AC Mobil

Keberadaan AC di mobil termasuk pilihan yang tidak bisa tawar-tawar lagi bagi para pemilik mobil. Terlebih Jakarta sekarang yang panas dan berdebu, otomatis AC sagat dibutuhkan untuk kenyamanan pengendara mobil.

AC termasuk benda yang bisa menurun kinerjanya apabila sering dipakai. Masalah klasik AC karena dinginnya tidak ”menggigit”. Penyebab dingin yang tidak menggigit karena preon kurang, spuyer tidak benar, kompresornya sudah tua, atau bisa jadi filter-nya kotor dan itu harus dibersihkan agar udara yang keluar dari AC menjadi dingin kembali.

Lain kalau hanya kotor saja maka AC hanya diturunkan saja dan lalu dibersihkan. Moto kami apabila AC mobil Anda setelah diperbaiki ternyata tidak dingin maka tidak perlu bayar.

“Tidak dingin bisa saja disebabkan ada spare-part AC yang tidak berfungsi. Penggantian spare-part harus segera dilakukan dan kami menyediakannya juga. Spare-part yang kami sediakan pun semuanya asli,” jelasnya.

Iapun menyarankan, lakukan perawatan AC minimal setahun sekali. Hal tersebut guna mengantisipasi masalah-masalah yang menggangu kinerja AC. Akibatnya AC pasti tidak dingin.

Lamanya pengerjaan AC itu tergantung mobil buatan mana dulu. Mobil keluaran Eropa sehari –dua hari, dan sudah pasti mobil nginep di sini. Karena mobil eropa itu harus turun dashboard dulu. Berbeda mobil keluaran Jepang, dua-tiga jam pasti kelar.

Menurut pria berkaca-mata ini, prosfek usaha jasa servis ac mobil tetap menjanjikan. Faktor utamanya karena semakin banyak orang sekarang mempunyai mobil. Faktor lainnya, cuaca Jakarta yang panas, debu, dan keamanan.

Mengenai persaingan, Afu melihat itu tidak ada masalah, selagi kami selelu servis konsumen dengan bagus, dan tentunya kami mempunyai nilai lebih di banding dengan jasa perawatan AC mpbil lainnya.

Adapun mengenai biaya perawatan AC Rp 400-500 ribu untuk mobil keluaran Jepang, sedang Rp 1,3 juta-1,5 juta untuk mobil keluaran Eropa.

Dengan memiliki 11 karyawan berpengalaman hampir 15 tahun. Jadi tepat kiranya apabila AC mobil Anda kami perbaiki, karena hasilnya pasti memuaskan.