Rabu

Villa Merah

Akses Menuju FSRD ITB

Minat pelajar SMU sekarang yang mengambil jurusan desain grafis setelah lulus grafiknya cenderung selalu meningkat setiap tahunnya.

Berlokasi di jalan Gandaria, Kebayoran Baru, Villa Merah (VM) adalah bimbingan belajar seni rupa dan desain pertama dan terbaik di Indonesia sejak tahun 1968.

Sebagai bukti, 70 persen mahasiswa FSRD ITB adalah alumni dari VM. Itu karena seluruh pengajar VM adalah alumni dosen dan mahasiswa FSRD ITB.

VM membimbing siswa-siswi belajar (to learning), untuk menjadi tahu tentang seluk-beluk ilmu senirupa (knowing), menjadi bisa membuat karya senirupa (doing), dan menjadi diri sendiri yang orisinal di dalam bersikap (being).

Adapun tujuannya, untuk menjadikan seluruh siswa senirupa VM menjadi manusia dengan pribadi yang kreatif dan luwes dalam berfikir (kognitif), lancar dalam berbuat (motorik) dan nyaman dalam menyikapinya (afeksi).

Koordinator VM Deni membeberkan, intinya bimbingan belajar membantu persiapan tes kemampuan gambar dan memberi wawasan mengenai banyak hal tentang jurusan dan keprofesian. Sehingga dapat lebih dahulu mengenal jurusan kuliah nanti.
Persiapan dimaksud meliputi, gambar suasana, gambar psikotes, bahasa Inggris, tes dasar skolastik, dan psikotes umum.

Deni menambahkan, soal-soal ujian yang di ujikan nanti di ITB khususnya, pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Yang membuat berbeda hanya topik yang akan diangkat. Dan kami mempunyai triknya.

”Kami hanya memefasilitasi apa yang menjadi obsesi anak akan melanjutkan sekolah senirupa di FRSD ITB. Mengingat FSRD ITB hanya menampung sekitar 200-an siswa setiap tahunya, akhirnya banyak yang menjatuhkan pilihan pada universitas swasta dengan kualitas setaraf ITB.

Mengenai biaya kursus di VM sebesar Rp 4 juta untuk satu tahun dengan total pertemuan hingga 70 kali pertemuan.




Anonim mengatakan...

kalo mau hubungin nanya2 tempat lesya dan biayanya kemana ya/ kalo bisa harap tolong dicantumkan nomer telp atau contact person ya? atau hubingi saya di bimozbleh@hotmail.com

terima kasih

Unknown mengatakan...

Wah mahal bgt 4 juta, lagian setahun kelamaan. Kalo sebulan aja bsa gk? Trus brapa biayanya? Thanks