Rabu

Twinkle Stars

Memaksimalkan pendidikan penuh perhatian bagi pembelajaran dini

Semenjak usia dini, anak diajarkan untuk terlibat aktif dengan lingkungan dimana dia berada antara lain dengan ragam alat peraga, belajar untuk bertanggung jawab dan peduli terhadap lingkungannya serta mengembangkan rasa empati anak.

Twinkle Stars Early Childhood Education Centre (TS), menerapkan ragam pendekatan pembelajaran melalui ragam metode: metode Montessori, senam integrasi otak, pengembangan karakter, pembelajaran agama menurut kepercayaan masing-masing siswa, aktifitas kelompok dll.

Sebagai bahasa pengantar TS menggunakan dua bahasa (Indonesia dan Inggris)—cara berkomunikasi antara sesama warga sekolah.

Ada 5 area pembelajaran dalam area Montessori yaitu latihan hidup sehari-hari, stimulasi panca indera, bahasa, ilmu pengetahuan alam dan sekitar serta matematika.

Jadi, tugas para pendidik untuk menyiapakan aktifitas yang sesuai dengan minat, kemampuan dan usia anak di dalam setiap area pembelajaran.

Kelas-kelas yang tersedia di Twinkle Stars (TS) terbagi dari usia 6 bulan-6 tahun. Yaitu, program brain integrated gym – program peningkatan tali asih antara ibu dan anak (bonding) serta sekaligus stimulasi otak melalui gerakan.

Tersedia secara khusus untuk 3 kategori usia : baby-6-12 bulan, tots-13-18 bulan dan junior- 19-24 bulan. Program kelas regular–terdiri dari toddler (15 bulan – 3tahun), preschool (3-4 tahun) dan kindergarten (4-6 tahun).

Selain metode Montessori, TS juga menerapkan metode brain integrated gym. Brain integrated gym, metode untuk menstimulasi perkembangan otak anak dan mendukung pembelajaran anak melalui serangkaian gerakan olah tubuh yang sederhana. Manfaatnya untuk mendukung komunikasi antara sel-sel saraf otak dan juga antara belahan-belahan otak anak.

Sementara ragam kegiatan luar sekolah seperti melukis, vocal, menggambar dan bahasa inggris juga tersedia.

Sebagai sarana pendukung pembelajaran anak, TS memiliki beberapa fasilitas antara lain ruang komputer, ruang gym, area taman bermain, perpustakaan dll.