Kamis

Masakan Rumah Bu Endang

Serasa Makan di Rumah

Apa yang membuat kebanyakan orang selalu merindukan masakan rumahan? Karena rasa dan atmosfir suasana berbeda yang jarang ditemui di tempat lain.

Kalu begitu mampir saja ke Masakan Rumah Bu Endang di bilangan Jalan Wijaya. Menyantap masakan di sini serasa makan di Rumah sendiri.

Masakan yang ditawarkan sebagian besar masakan khas Jawa yang biasa dihidangkan di rumahan penduduk Jawa. Gending Jawa slalu terdengar sayup-sayup di resto yang didominasi warna putih dan hijau ini.

Deretan makanan yang ditawarkan mencapai 28 item sebut saja, Bistik Jawa, Telor Bumbon Petis, Brongkos, Nasi Asem-Asem Daging, Nasi Ayam Panggang Kemiri, dan banyak lagi.

Menu masakan spesial di sini tidak tersedia setiap hari, alasannya bahan baku tidak selalu ada diantaranya, Mangut Ikan Pe Panggang, Udang Rambut Mayones, Cumi Hitam, Pindang Bandeng dan Gadon Daging.

“Mangut Pe & Mangut Lele, bumbunya sama, cuman beda di jenis ikan saja. Bumbunya sedap, khas, pakai santen, berasa asam-asam gurih,” jelas Pemilik Masakan Rumah Bu Endang, Endang Ekaningtyas.

Masakan Rumah Bu Endang sangat menjaga cita-rasa. Bahkan di sini kita bisa menikmati makan-makanan yang hampir punah atau jarang ditemui.

Hidangan penutup mencapai 10 item, Colenak menjadi salah satu pilihan favorit pengunjung. Sebagai pelepas dahaga es Jeruk atau es teh manis layak Anda coba. Rasa jeruknya otentik sekali.

Kata Endang, prinsif saya, memasak itu harus menggunakan jiwa dan rasa. Dan saya bersyukur responnya bagus. Buktinya, mereka yang pernah mampir dan merasa cocok pasti akan kembali lagi.