Selasa

Cicada Modern Asian Bistro

Resto Kasual Plus Tempat Hang-Out

Sudah begitu banyak tempat makan atau hang-out di Jakarta Selatan. Mulai dari kafe, restoran, sampai bistro, menjejal di kawasan ini. Menu-menu yang disediakan pun beragam sesuai dengan keheterogenan masyarakatnya. Bahkan kebutuhan rasa makanan dan gaya hidup kaum ekspatriat di wilayah ini pun turut dibidik oleh para pengusaha rumah makan.
Cicada (Modern Asian Bistro) yang berlokasi di City Walk Dharmawangsa Square adalah satu di antara tempat makan yang ada di selatan Jakarta tersebut.
Memegang konsep bistro yang dalam bahasa perancis, aslinya berarti “tempat makan kasual”, maka Cicada pun banyak dikunjungi oleh anak-anak muda yang ingin hang-out. Selesai makan, mereka pun bisa ke Centro atau Heaven’s Club yang berada satu gedung dengan Cicada.
Menu yang disajikan merupakan gabungan selera asian dan western. Sebut saja menu Asian favorit seperti Hainam Chicken Rice, Tom Yum Soup, Roast Duck Noodle, Chili Prawn, Nasi Lemak, atau Beef Kwetiaw. Sedangkan menu Western-nya masih seputar Tenderloin atau Sirloin Steak.
Kisaran harganya Rp18 – 70 ribu untuk menu western dan Rp35 – 40 ribu untuk hidangan asian.
Saat ini, Cicada sedang melangsungkan promo makan minum senilai Rp60 ribu akan mendapat free entry ke Centro, khusus Sabtu malam. Padahal untuk masuk ke Centro, pengunjung harus membayar Rp80 ribu. “Free entry tersebut juga akan diberikan buat mereka yang mengadakan acara di tempat ini. Kalau bikin acara kan biasanya orang yang datang banyak, minimal 50 orang, makanya kita beri tiket gratis ke Centro bila mereka ingin ke diskotik,” kata Manajer Operasional Cicada, Endang.
Cicada yang berdiri sejak tahun 2004 ini buka Senin – Jumat pukul 11 – 14.30 dan 18.00- 10.30. Sedangkan Sabtu – Minggu buka pukul 11.00 – 01.00.