Rabu

Bimbel VISI

Satu-satunya Bimbel besertifikat ISO 9001:2000

Sebagai lembaga yang berkecimpung di dunia pendidikan sejak tahun 1989, Bimbel VISI selalu berusaha meningkatkan mutu di semua segi yang bermuara kepada kepuasan konsumen.Dengan cita-cita tersebut, Bimbingan Belajar VISI secara konsisten berbenah diri dan bekerja keras. Bukti keseriusan nya adalah pada 26 Oktober 2000, Bimbingan Belajar VISI cabang Rawamangun berhasil mendapatkan sertifikat ISO 9002, dan pada tanggal 23 Desember 2003 diperbaharui dan di tingkatkan dengan sertifikat ISO 9001:2000 dari SIA.
“ Dengan Sertifikat ISO tersebut kualitas kami dapat dinilai. Karena sertifikat ISO tersebut tidak gampang untuk mendapatkannya dan lebih sulit untuk mempertahankannya,” kata Kepala Cabang Visi Barito, M.Soleh.
Mengenai pelayanan dan kualitas, lanjutnya, memang sangat kami perhatikan. Sebagai contoh, kami akan langsung menelepon orang tua yang anaknya tidak masuk selama 3 kali berturut-turut. Pemantauan prestasi belajar setiap siswa dengan mengadakan Tes uji coba yang hasilnya dilaporkan berupa laporan prestasi dan presensi ke orang tua, serta setiap kelas mempunyai seorang wali kelas yang bertujuan membimbing dan memantau perkembangan belajar siswa tersebut.
Program yang ditawarkan Bimbel VISI adalah Program Klasikal, Program ini ditunjukkan bagi siswa yang ingin belajar lebih terencana dan terprogram dengan baik sehingga siswa dapat belajar dengan tuntas. Program ini dibagi menjadi 2 tipe yaitu Klasikal A yang hari belajarnya seminggu 3x dan Klasikal B yang hari belajarnya seminggu 2x. Hari belajar yang bisa dipilih adalah Senin-Rabu- Jumat atau Selasa-Kamis-Sabtu. Sedangkan Program Personal membuat siswa lebih fleksibel dalam memilih matapelajaran yang diminati serta dapat menentukan sendiri hari belajarnya. Dikelas personal ini siswa dibatasi maksimal hanya 6 orang. Jam belajar siswa bisa mulai dari pukul 10.00 s.d 18.10 (setiap sesi ± 100 menit).
“DI Bimbel VISI cabang Barito murid-murid yang belajar disini rata-rata adalah mereka yang bersekolah di sekolah favorit di sekitar wilayah Kebayoran, Pondok Indah, radio dalam, cipete, fatmawati dan sekitarnya”. “selain sekolah nasional, banyak pula yang berasal dari sekolah internasional” , kata M.Soleh.