Sabtu

Water Décor

Dari Desain Sampai Pengerjaan Dekorasi Air

Pernah lewat Bundaran HI dan memperhatikan bagaimana semburan air memancar dengan indah? Atau pernah melihat bagaimana air mancur menari di Monumen Nasional setiap Sabtu malam?

Inilah perusahaan yang membuat karya indah berhubungan dengan muncratnya air di beberapa lokasi terkenal di Jakarta itu. Water Décor Amazing Waterwork adalah perusahaan yang bergerak dalam mendesain, konsultasi dan mengerjakan segala hal yang berhubungan dengan air.

Seperti pembuatan air mancur, baik desain maupun pembuatannya sekaligus. Juga pembuatan akuarium berbagai ukuran air tawar maupun laut, lengkap dengan isinya. Isi akuarium ini, selain ikan juga tumbuhan air, batu-batuan dan aksesoris lainnya.

“Water Décor menyediakan desain sistem permainan air seperti air mancur warna-warni, menari dan waterwall sekaligus pembuatannya. Apabila customer memiliki desain sendiri, kita tinggal membuatnya, tergantung permintaan,” kata Fei Ming Jansen, direktur Water Decor.

Water Décor membuka showroom di Kemang mulai 10 Desember 2007 ini mengkhususkan diri pada segala pernak-pernik dekorasi berbasis air. Dengan proyek yang dapat dikerjakan antara lain adalah pembuatan kolam, air mancur, waterwall, waterfall, akuarium dan semua permainan air lainnya.

Perusahaan ini, juga menyediakan pernak-pernik dalam pembuatan akuarium, baik darat maupun laut berikut isinya. Seperti filter, pompa, lampu, tanaman air dan ikannya, pond-jet yakni air mancur instant berikut perawatannya. “Kita tinggal menyesuaikan dengan ukuran kabinet yang dimiliki oleh pelanggan,” lanjutnya.

Apabila pelanggan tidak memiliki waktu untuk merawat akuarium yang dimiliki, Water Décor dapat memberikan layanan dalam pengerjaan ini. Misalnya bila pemilik terlalu sibuk atau sering keluar kota atau negeri, dan tidak dapat mempercayakan perawatan akuarium pada pembantu, Water Decor menyediakan orang yang ahli dalam bidang ini.

Meskipun saat pelanggan membeli perlengkapan akuarium mendapat penjelasan tentang bagaimana perawatan akuarium selanjutnya, kebanyakan pelanggan tidak mau ‘ribet’ dan takut untuk mengerjakan sendiri. “Padahal gampang lho, kalaupun rusak perlengkapan dari Water Décor semua memiliki spare part. Sehingga pelanggan tidak usah takut-takut apabila rusak perlengkapan harus ganti semua,” jelasnya.

Adapun proyek air mancur yang telah ditangani oleh perusahaan yang berpusat di Puri Meruya ini, antara lain air mancur Bundaran HI, air mancur ‘menari’ Monumen Nasional, Mega Kuningan, Solo Baru, Kutai Kertanegara dan lain-lain.