Jumat

Scoops Coffe dan Resto

Hadirkan Suasana Hangat dan Romantis

Mendekati bulan Pebruari, banyak rencana untuk menghabiskan waktu bersama pasangan saat tanggal 14. Yaaa, tanggal ini secara global diakui sebagai hari ‘kasih sayang’ atau Valentine Day. Pada saat itu, setiap orang melewatkan waktu untuk menunjukkan betapa besar kasihnya pada pasangan, orang tua, anak atau keluarga.


Nah, apabila Anda bingung untuk menentukan tempat yang tepat untuk hari tersebut, Scoops Coffe and Resto adalah tempatnya. Dengan menghadirkan suasana yang santai, tidak ‘ramai’, plus interior yang sangat mendukung untuk menghadirkan kehangatan keluarga, yang penuh kasih sayang.

“Pada dasarnya, konsep Scoops adalah membawa coffe shop yang biasanya di hotel dalam sebuah gedung yang berdiri sendiri. Selain itu, Scoops juga dimaksudkan sebagai restoran keluarga, yang dapat dikunjungi oleh orang dari berbagai tingkatan usia,” kata Amy, marketing Scoops.

Untuk mendukung konsep itu, lanjut dia, interior Scoops didesain sedemikan rupa sehingga terkesan sangat homy, bagaikan rumah sendiri. Dengan pilar-pilar tinggi dan jendela lebar yang dilapisi gorden putih, dan kursi-kursi tinggi mengitari meja, suasana rumah langsung terasa. Apalagi jika naik ke lantai dua, bertebaran sofa-sofa berbagai ukuran menghadap televisi besar di ujung ruangan.

Bila menginginkan suasana romantis, jelas dia, para kru Scoops dapat menyediakan sesuai dengan keinginan. Misalnya ingin makan dengan hanya diterangi lilin (candlelight), atau menginginkan suasana romantis yang lain, semua bisa diatur. “Dulu bahkan ada yang minta makan berdua di atap, semua bisa kita layani,” tuturnya.

Rencananya, Scoops pada hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Pebruari nanti, memebrikan paket-paket makan untuk pasangan-pasangan. Di mana setiap wanita yang datang bersama pasangan akan mendapatkan gift berupa bunga dan cokelat.

Scoops merupakan tempat yang tepat untuk acara-acara semacam ini. Dengan kapasitas 70 orang, membuat restoran ini tidak akan membuat Anda merasa ‘kebingungan’ akibat ramainya suasana. Sehingga dengan siapapun berkunjung, keluarga ataupun hanya berdua suasana di Scoops terasa nyaman.

Apabila membawa anak kecil, lanjut dia, mereka bisa mencoba menu-menu es krim lezat buatan tangan (hand made). Atau aneka macam cake mengundang selera yang dapat dipergunakan untuk acara ulang tahun, perkawinan atau sekedar sebagai kudapan pengusir iseng. “Semuanya serba fresh, setaip hari buat baru,” terangnya.

Menu Andalan

Salah satu menu yang banyak dipesan tamu ialah Petto di Polo. Tampilannya terlihat sederhana, tapi soal rasa boleh jadi siap bersaing dengan resto-resto bergengsi lain. Yakni rollchicken, atau ayam filled dada yang digulung, dengan paduan Smoked Beef, di-steam lalu dipanaskan di dalam oven, kemudian disiram saus krim keju bercampur jamur.

“Menu di Scoops setiap bulan selalu ada yang baru. Kalau sebelumnya sih, tiga bulan sekali ada menu baru. Menuruti permintaan pelanggan, pergantian menu semakin dipercepat, dimanis,” katanya.

Seluruh sajian yang ada di Scoops dibuat sendiri oleh koki lokal. Dengan bahan-bahan yang dipergunakan sebagian besar juga produk-produk lokal kualitas tinggi. Kecuali bahan-bahan yang tidak diproduksi di dalam negeri.

Dari segi harga, makanan di Scoops tidak terlalu mahal. Untuk minuman dari Rp 10 ribu sampai Rp 38 ribu, makanan dari Rp 22 ribu sampai Rp 65 ribu. Sementara ice cream/dessert mulai Rp 15 ribu sampai Rp 37 ribu. Selain itu, Scoops juga melayani katering dan jasa pesan antar, baik untuk makanan maupun cake.

Scoops yang berdiri sejak 3 Juli 2003 ini, buka setiap hari mulai pukul 12.00 sampai pukul satu dinihari. Sementara untuk week end, jam buka diperpanjang sampai pukul 03.00, karena biasanya banyak orang-orang setelah nonton atau jalan-jalan, kemudian mampir untuk minum kopi. “Namanya juga week end, banyak orang begadang karena besoknya libur,” jelasnya.