Jumat

Restoran Hayam Wuruk

Spesialis Tulang Lunak

Biasanya, setiap kali makan ayam goreng kita akan menyisakan tulang belulang. Di mana tulang-tulang itu terlalu keras, berduri atau tidak layak konsumsi. Tetapi bagaimana kalau semua tulang-tulang dari bahan makanan yang kita santap dapat dikonsumsi?


Restoran Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk adalah sebuah restoran yang mampu membuat tulang ayam menjadi layak konsumsi. Selain lunak dan tidak membahayakan bagi kesehatan, kandungan gizi pada tulang juga sangat tinggi. Selain kalsium, tulang yang melindungi sumsum juga mengandung zat besi sangat baik untuk kesehatan gigi dan jantung.

“Restoran Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk memiliki menu spesial yang berbeda dari restoran lainnya. Dengan menyediakan beberapa menu masakan berbasis ayam yang dapat dimakan sampai ke tulang-tulangnya,” kata Ferdy, Operational Manager Hayam Wuruk Restoran.

Restoran yang terletak di Plaza Pondok Indah I ini, memang secara khusus menyajikan masakan dengan ciri khas tulang lunak. Selain ayam, tersedia juga bebek tulang lunak dan bandeng tulang lunak. Untuk seluruh masakan tulang lunak, semua bisa dimakan karena melalui proses memasak dengan tekanan dan suhu tinggi (presto).

Menu yang paling unik dan banyak diminati warga Pondok Indah adalah bandeng presto dalam sarang. Yakni bandeng yang digoreng dengan dibalut sarang yang terbuat dari tepung dan telur. “Orang pertama melihat pasti akan bertanya-tanya, mana bandengnya. Soalnya yang kelihatan cuma sarangnya aja,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, menu ayam tulang lunak yang sangat unik adalah ayam presto telur asin. Di sini ayam digoreng dengan siraman telur asin mentah di atasnya, yang menghasilkan rasa unik telur asin dipadu kelezatan ayam goreng tulang lunak. Bagi penggemar ikan, dapat mencoba rasa spesial ikan gurame terbang.

Pengunjung Hayam Wuruk dapat mencoba menu sayur yang dijamin kesegarannya. Seperti cah kangkung polos, orak-arik jagung, plecing, sayur asem dan lain-lain. Melengkapi ini dapat dipadukan dengan sambal-sambal istimewa racikan khusus Restoran Hayam Wuruk. Seperti sambal mangga muda, sambal goreng teri, sambal terasi dan sambal gandaria.

Makan tidak lengkap tanpa kehadiran minuman yang menyegarkan. Restoran Hayam Wuruk Pondok Indah memiliki minuman spesia, yakni es jeruk kelapa muda dan es cincau kelapa muda yang dapat menyegarkan tubuh setelah menikmati makanan lezat.

Hilangkan Kesan Mahal

Dari segi harga, jelas Ferdy, restoran tulang lunak Hayam Wuruk tidak mematok harga tinggi. Untuk dapat menikmati makanan di restoran ini, pelanggan hanya perlu mengeluarkan uang antara Rp 20 ribu sampai Rp 53 ribu, untuk makanan. Sementara untuk minuman dari Rp 1000 sampai Rp 15 ribu.

“Kita memang sengaja menghilangkan kesan bahwa untuk makan di restoran harus mahal, mengeluarkan banyak uang. Dengan menu yang sangat terjangkau itu, di sini dapat menikmati makanan lezat dengan tempat yang memadai,” lanjutnya.

Dari segi interior, Restoran Hayam Wuruk memberikan kesan alami kepada para pelanggan. Nuansa tradisional hadir lewat wallpaper berupa daun-daunan di sepanjang dinding restoran dua lantai ini. Dengan meja minimalis dan menggunakan kursi-kursi rotan yang sangat tradisional, memberikan nuansa berbeda.

Restoran Hayam Wuruk mampu menampung 80 orang untuk lantai dasar dan 30 orang pada ruang meeting di lantai dua. Layanan pesan antar seluruh Jakarta dengan minimal order Rp 50 ribu juga dapat dinikmati pelanggan yang malas keluar rumah.

Ruang meeting di restoran ini dapat dipergunakan untuk keperluan ulang tahun, rapat, menjamu relasi bisnis dan keperluan lainnya. Uniknya, tidak dikenakan biaya apapun untuk dapat menggunakan ruang meeting yang ada di restoran ini. “Pakai ruangan meeting free charge,” pungkasnya.