Senin

Terapi EECP

Mesin Terapi EECP, Bebas Jantung Koroner dan Jaga Kesehatan

Metode pengobatan semakin berkembang seiring kemajuan teknologi di bidang kesehatan. Penyakit Jantung Koroner dan untuk jaga kesehatan misalnya, ada cara terbaru yang terbukti ampuh, yaitu dengan menggunakan mesin terapi Enhanced Rxternal Counter Pulsation (EECP).

EECP adalah terapi untuk perbaikan peredaran darah, banyak dipakai dalam penanganan penyakit Jantung Koroner, selain operasi Bypass/ pemasangan Stent.

EECP sendiri telah diakui di dunia internasional. EECP termasuk produk original (Vasomedical-Vamed), sesuai prosedur internasional, didampingi oleh dr. Raymond Suwita, Ph.D, dokter spesialis jantung—perintis terapi EECP pertama di Indonesia, berpengalaman lebih dari 15 tahun, dan didukung dari 100 publikasi ilmiah di Jurnal Kedokteran Internasional bergengsi.

Siapa saja yang dapat di EECP? Pasien penyempitan koroner (PJK) baik yang sudah mengalami serangan jantung/ bypass/ pasang jerat koroner (ring/ stent). Orang sehat untuk menjaga stamina tubuh karena semua organ tubuh akan mendapatkan pasokan darah tambahan.

Sebelum tindakan EECP dilakukan, setiap pasien harus diperiksa terlebih dahulu kelaikannya oleh tim dokter EECP karena setiap tindakan ada indikasi dan kontraindiksinya.

Sementara itu bagi mereka yang ingin melakukan EECP tidak perlu persiapan khusus, seperti puasa, dsb.

Cara kerja terapi EECP, pasien berbaring santai (bisa sambil mendengarkan lagu atau nonton TV) di ranjang terapi. Di sini si pasien akan didampingi seorang dokter maupun perawat yang sudah mendapatkan pendidikan khusus EECP, di bawah bimbingan dan pengawasan oleh de.Raymond, dokter senior bersertifikat CME dari Universitas Minnesota, USA.

Menset dililitkan di kedua pasang betis, paha, dan pinggul. Manset memijat betis, paha, dan pinggul berurutan untuk lebih banyak darah masuk ke otot jantung dan melepaskan pijatannya serentak, untuk memberi kesempatan jantung mendorong darah ke seluruh tubuh, sehingga kerja jantung lebih ringan dan pasokan darah ke otot jantung lebih banyak dan deras.

Akibatnya jantung yang sedang menderita akan cepat pulih/ sembuh. Kembang kempis menset diatur oleh komputer sesuai irama jantung.

Dengan demikian jantung seperti berolahraga, sehingga seperti juga kalau kita berolahraga, urat-urat darahnya akan bermunculan.

Alhasil badan akan terasa enteng dan segar karena efek perbaikan peredaran darah.

Sebagai tahap awal sebaiknya EECP itu dilakukan 1-2 jam sehari, dilakukan setiap hari kerja sampai total 36 jam (waktu terapi sekitar 3-7 Minggu). Apabila dilakukan sesuai anjuran yang disarankan maka akan mendapatkan hasil maksimal.

Apa saja manfaat EECP? Meningkatkan prestasi kerja jantung, melebarkan dan melicinkan lapisan dalam pembuluh darah jantung koroner, memperbaiki fungsi seksual laki-laki, menekan faktor radang lapisan dalam pembuluh koroner (cytokines), mengurangi kemungkinan: a) serangan jantung kembali, b) bypass atau stent/ring, c) meninggal karena jantung, dapat diperkecil sampai tinggal tersisa sekitar 1/3 pada pasien koroner yang mengkonsumsi obat ditambah EECP, dibandingkan dengan yang hanya minum obat saja.




KODOK IJO mengatakan...

Dokter yth,

istri saya berusia 27 tahun dan sedang mengandung 4,5 bulan.setelah di
cek tekanan darah nya 204/101 teryanta ada penyumbatan di pembuluh
darah ke jantung,menurut dokter harus di operasi dan di pasang
stent.kira2 berapa biaya untuk operasi tersebut ?.dan apa resiko
terhadap istri dan bayi yg di kandung nya. dan kalau dengan terapi EECP bisa gak.

terima kasih,maaf kalau merepotkan

Mengembalikan Jati Diri Bangsa mengatakan...

Wah ini postingan yang sangat menarik sekali. Sangat berguna, terima kasih. Salam kenal :)