Sabtu

Kodok Ijo

Fotografi Khusus Anak

Mengarahkan gaya si anak di saat sesi pemotretan memang terasa susah-susah gampang. Adakalanya fotografer harus membujuk, merayu bahkan mengiming-imingi sesuatu.

Lain di Kodok Ijo (KI), di sini anak-anak merasa senang bergaya di depan kamera tanpa harus dipaksa. Ya, namanya juga studio foto khusus anak. Para fotografer nya mengerti betul cara meng-handle mereka di depan kamera.

Pemilik KI, Aji Santoso menceritakan, semua berawal dari hobi fotografi, ia mulai berfikir mengapa hobi jeprat-jepret ini tidak ditekuni secara profesional. Pilihannya jatuh pada studio foto khusus anak karena kalau boleh dibilang studio foto yang menggarap pasar anak-anak masih terbilang langka. Jadi, pasarnya masih bagus sekali.

Berbekal ilmu psikologi, pria berkaca-mata ini boleh dikata lebih menguasai anak daripada fotografer biasa lainnya. Oleh kerena itu, iapun tidak menemui kesulitan berarti menangani anak-anak pada saat sesi pemotretan. Alhasil, tak ada lagi foto anak menangis karena dipaksa tersenyum, malahan mereka begitu menikmatinya.

KI menawarkan 3 pilihan paket yaitu Baby Potrait, Plating Time, Baby Tale’s 1 dan Baby Tale’s 2. Harga setiap paket berbeda dan berkisar Rp 500 ribu-Rp 3.5 juta. Kata Aji, konsumen KI sebagian besar adalah Ibu muda yang ingin merunut perkembangan anaknya dan ibu hamil.

Ketika kita memasuki Studio foto khusus anak yang berada di bilangan Radio Dalam ini, desain ruangan minimalisnya terkesan artistik. Apabila diperhatikan pada dindingnya, terpampang banyak foto dengan model anak-anak, ekspresi wajah mereka tampak “bernyawa”. Lainnya, dua ruangan studio 6 X 14 m dengan setting arena bermain anak, salah satunya kolam bola. Menyediakan juga kostum dan boneka sebagai penunjang.