Jumat

Bait Az-Zahra

Busana Muslimah sekaligus Taylor

Pilihan model busana muslimah di Bait Az-Zahra (BAZ) lebih bervariasi yaitu Malaysia dress, rok, blus, stelan tonik, kebaya, dan abaya.

Dari segi model, busana muslimah BAZ tidak terlalu mengikuti lekuk tubuh atau tidak ketat. “Busana muslimah memang seharusnya begitu, tidak ketat bahkan cenderung longgar. Minimal ada jarak 0,5 centimeter dari lekuk tubuh. Wajar apabila pengagum busana muslimah disini kebanyakan ibu rumah-tangga,” jelas asisten manager BAZ, Nani.

Ciri lainnya, busana muslim garapan BAZ berwarna kalem dengan diberi sentuhan bordir dan payet pada bagian dada. Apabila dilihat lebih teliti bordirnya rapi dan rapat

Begitu juga payet/manik-manik yang disematkan seperti memberi kesan pantulan cahaya dan terlihat unik. Itu karena pemasangannya tidak asal-asalan. Terlebih payet yang digunakan adalah buatan Jepang yang terkenal akan kualitasnya dan tidak luntur.

Tak sekedar penyedia busana muslimah, butik yang berlokasi di Jalan Iskandarsyah Raya ini juga selalu dipercaya oleh pelanggan setianya untuk menjahit busana. Alasan mereka, hasil jahitan rapih, setiap jahitan selalu di stick balik, bahkan obrasannya lebih halus seperti neci lebih rapat dan rapih.

Kata Nani, menjahit busana dengan hasil sempurna itu harus memalui beberapa tahapan. Awalnya pengukuran, bagian yang diukur adalah bagian badan hingga ujung kaki.

“lalu pembuatan pola dasar dan dilanjutkan dengan pembuatan model. Terakhir model digelar dan dilanjutkan dengan penjahitan. Tidak lupa proses fitting atau pengepasan, namun tanpa fitting-pun biasanya ukuran busana sudah terasa pas ketika dikenakan,”lanjutnya.

Lamanya proses tersebut memakan waktu 12 hari. Bisa juga kelar dalam waktu 5 hari tapi ongkos nya sedikit berbeda. Ongkos jahit berkisar Rp 110 ribu-Rp 350 ribu. Walau terbilang mahal Nani menggaransi hasilnya pasti bagus, enak, dan ngepas dibadan.

Selain busana muslimah BAZ juga menjual jilbab, selendang panjang, kopiah awing, sarung, baju koko, baju dan celana pria, pakaian haji pria, baju penganten bahkan buku-buku reliji,dll.