Kamis

Jonas Photo Studio

Berpengalaman 30 Tahun

Sebelum merambah Jakarta pada tahun 1989, Jonas Photo (JP) Bandung sebagai pusatnya mampu menarik minat konsumen untuk mengabadikan dirinya ke dalam lembaran foto. Tidak sedikit dari mereka yang hingga kini menjadi pelanggan setia JP.

“Menurut mereka foto bidikan JP hasilnya bagus, terutama untuk foto pose. Hal itu berkaitan erat dengan jam terbang JP, karena studio foto ini tahu betul bagaimana mendapatkan angle yang pas. Asal tahu saja kami adalah pelopor studio untuk pose,” ujar pemilik Jonas Photo Studio, Sandra.

Hingga kini JP Jakarta memiliki 2 cabang yaitu, Citraland Mall dan Arteri Pondok Indah. “Di citraland, kami menyediakan paket special liburan sekolah buat anak-anak, remaja, dan keluarga. Pun mereka bisa bergaya dengan kostum-kostum menarik yang kami sewakan. Lalu, mengenai harga itu relatif, kalau orang suka berapapun dia bayar,” terang Sandra.

Sementara itu jasa layanan JP meliputi, foto studio digital atau analog, make-up dan kostum. foto outdoor, video shooting, photo product, cetak foto digital, pembesaran foto, kanvas, bingkai, laminisasi, dan digital proses (manipulation, restoration, retouching, scanning, repro, design).

Proses pencetakan foto digital pada prinsifnya dapat ditunggu apabila konsumen menginginkan itu. Terlebih dahulu konsumen memilih beberapa gambar yang menurutnya bagus di layar monitor komputer. Selanjutnya akan diproses di lab berteknologi digital. Pada proses tersebut fungsi digital mempunyai peranan penting dalam menentukan hasil akhir. Sekedar informasi untuk penggunaan lab digital Jonas telah memakainya 7 tahun lalu.

“Hal terpenting bagi studio foto yang menggunakan lab teknologi digital adalah pada waktu proses pengeditan. Semua studio foto mempunyai standar sendiri-sendiri, begitupun JP. Sebagai ilustrasi, ketika rekaman gambar yang berada pada layar komputer harus kita perhatikan dengan teliti dan mendetail untuk diedit.

Sama halnya teknik Retouching/perbaikan misalnya, teknik pengeditan ini selalu digunakan untuk menghaluskan wajah seperti, dahi berkerut, kantung mata, atau lubanng bekas jerawat, dll. Terlebih foto keluarga yang butuh pengeditan ekstra teliti. Hasilnya, foto akan terlihat lebih bagus,” kata Sandra.

Selain proses pengeditan, peran fotografer juga begitu penting. Faktor berpengalaman pasti sangat menentukan hasil. Fotografer profesional pasti menperhatikan sedetail mungkin obyek yang akan dibidik dan cipta, rasa, dan karsa sangat bermain di sini.





Anonim mengatakan...

jonas photo di citraland sangat mengecewakan pelayanannya.. awalnya saya ragu untuk foto disitu, karena saya sempat menyaksikan adegan yg sangat memalaukan untuk jonas photo. seorang konsumen marah besar krn foto keluarganya bl jadi juga sudah 2 minggu.. dan hanya diberi CD nya saja. padahal dia sudah mengeluarkan uang jutaan rupiah.. dia marah sambil melemparkan CD ke muka kasirnya. dia minta telp bosnya jonas studio tp mereka bilang gak tau.. masa sih??? ternyat pengalam buruk itupun saya alami juga.. saya foto pre wedding disitu. dijanjikan 7 hari jadi.. ketika saya mau ambil setelah 7 hari, padahal saya ambil menjelang sore kira pukul 2 siang. ternyata fotonya blom jadi.. ya udah saya minta filenya aja krn mo dipakai untuk cetak undangan. mereka bilang blm diedit.. jujur saya kecewa bgt. katnya ada keterlambatan kurir dari pusat di arteri pondok indah. oke, saya bilang saya ambil kesana. ternyata setelah sampai sana.. blom di proses.. bukan keterlambatan kurir.. tapi TIDAK PROFESIONAL... ternyata sampai disana foto saya blm diedit, apalagi dicetak.. saya tongkrongin tuh jonas.. kira-kira 2 jam baru selesai.. katanya JUAL JASA.. seharusnya mereka mengutamakan KEPUASAN PELANGGAN.. jujur saya amat sangat kecewa..

Anonim mengatakan...

jonas photo harus memperhatikan lagi management nya.. INGAT PEMBELI ADALAH RAJA..

ivy bening mengatakan...

saya suah beratus-ratus kali ke jonas untuk foto tetapi tiap saya kesana saya sangat puas dengan hasil fotonya
karna fotographernya juga sangat profesional

ivy bening mengatakan...

saya tidak setuju bila ada yang mengatakan bila jonas mengecewakan
di bidang bisnis wajar saja ada kesalahan

Anonim mengatakan...

300.000.rp utk 6 foto!!!
Foto2 ga simmetris.
Benar2 bullshit.
Lebih baik cari tempat lain.

Anonim mengatakan...

Sejuta untuk foto 5 pose! Jadinya sebulan. Saya gak melebih lebihkan. Silakan cek sendiri ke Jonas Pondok Indah. Jauh berbeda dengan Jonas di bdg