Selasa

Restoran Anjengan

Tawarkan Menu Khas Bali

Bali yang dijuluki sebagai Pulau Dewata ternyata banyak menyimpan resep-resep kuliner yang khas dan lezat. Bebek Goreng Garing misalnya, dengan bumbu dan rempah-rempah khas tanah Bali, menu ini kerap dijadikan santapan paling dicari oleh masyarakat Jakarta.Bisa dihitung dengan jari berapa banyak rumah makan khas Bali di Jakarta. Sehingga membuat mereka yang memiliki resep menu-menu tradisional Bali tertarik untuk mendirikan resto spesial makanan Bali.
Sebut saja Restoran Anjengan yang berlokasi di Panglima Polim, Kebayoran. Di tempat ini, tersedia berbagai masakan khas Bali berikut jajanannya.
Menurut pemiliknya, Putu Sari Utami, restorannya didirikan karena banyak yang tahu Bali, tapi masih jarang yang menjual makanannya di Jakarta. Makanya, Putu mencoba untuk mengenalkan makanan Bali kepada masyarakat.
Menu andalan restoran yang telah berdiri 5 tahun silam ini di antaranya Nasi Campur dan Bebek Goreng Garing. Keduanya banyak dipesan orang karena memang praktis dan lengkap dengan nasi serta lauk. Harganya berkisar antara Rp35 – 40 ribu.
“Nasi Campur memang sudah dilengkapi dengan lauk pauknya. Sedangkan Bebek Goreng Garing, selain nasi dan bebek goreng, dilengkapi pula dengan lalapan dan sambel,” kata Putu.
Di samping kelezatan masakannya, Restoran Anjengan juga menawarkan nuansa dan interior Bali. Berbagai pernak-pernik, meja, lukisan, dan sebagainya, ditempatkan untuk menggambarkan kekhasan Bali.
Karena Bali sering dijadikan tujuan wisata orang-orang asing, maka tidak heran bila Anjengan juga banyak dikunjungi orang-orang asal Jepang atau Korea. “Mungkin, mereka sering ke Bali, dan sudah familiar dengan makanan Bali makanya mereka mau makan di sini,” ujar Putu.
Resto Anjengan buka setiap hari dari pukul 11.00 – 21.00. Bagi yang ingin melangsungkan acara seperti arisan, ulang tahun atau pesta pernikahan, Restoran Anjengan menyediakan ruangan untuk keperluan tersebut.