Senin

Jun Njan Resto Pondok Indah

Gunakan Saus dan Sambal Warisan Leluhur

Dari sekian banyak rumah makan atau restoran sea food di Pondok Indah, tempat satu ini layak untuk mendapat penghargaan. Selain rasanya, ada hal ’tidak biasa’, yang menyebabkan restoran ini menjadi luar biasa.

Restoran Jun Njan Pondok Indah menyajikan berbagai jenis makanan laut dengan disertai sambal dan saus yang sangat khas. Karena kedua jenis pelengkap makanan itu hanya terdapat satu-satunya di restoran ini.

”Kami memang menggunakan saus dan sambal khusus yang hanya ada di Jun Njan resto ini. Karena kedua bahan itu merupakan resep rahasia keluarga dan hanya pada restoran-restoran cabang Jun Njan pelanggan dapat menikmati kelezatannya,” kata Bapak Handy, pengelola Jun Njan Resto Pondok Indah.

Sambal dan saus, lanjut dia, merupakan salah satu keunggulan dari restoran ini. Karena itu adalah racikan hasil pengalaman leluhur selama bertahun-tahun menekuni usaha restoran sea food. Kini, usaha yang sudah sampai pada turunan ketiga itu, masih tetap menggunakan sambal dan saus yang sama.

Bagi Warga Pondok Indah, kelezatan menu udang rebus dengan menggunakan saos dan sambal khas Jun Njan itu sangat digemari. Selain itu, Kepiting Saus Tiram, yakni kepiting goreng dengan kuah saus tiram mendapat tempat di hati warga di daerah selatan Jakarta ini.

Makanan lain yang cukup digemari adalah Gurame Asam Manis. Dari namanya, gurame goreng ini rasanya sedikit asam dan manis bercampur menjadi satu, menimbulkan sensasi rasa yang luar biasa. ”Banyak pelanggan menyukai masakan satu ini,” imbuhnya.

Melengkapi varian makanan laut di Jun Njan adalah burung dara goreng, kodok goreng saus mentega, ikan gurame goreng dengan tahu dan tausi, serta kepiting cabai garam. Semua masakan langsung disajikan dalam kondisi segar, karena Jun Njan selalu menyajikan makanan untuk sekali masak.

Sampai saat ini, bahan-bahan makanan yang dipergunakan pada Jun Njan Resto sebagian besar adalah produk lokal. Khususnya masakan laut yang banyak didatangkan dari pemasok makanan laut di sekitar Jakarta. Sementara bahan sayuran di datangkan dari pasar lokal di Jakarta.

Dari segi harga, untuk dapat menikmati kelezatan masakan laut Jun Njan tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Karena harga makanan di Jun Njan dalam kisaran antara Rp 20 ribu sampai Rp 150 ribu. Sedangkan untuk minuman dari harga Rp 2 ribu sampai Rp 25ribu, belum termasuk pajak.

Melengkapi layanannya, Jun Njan Resto menyediakan ruangan meeting dengan kapasitas 25orang. Selain itu, Jun Njan Resto juga dapat dipergunakan untuk arisan, ulang tahun dengan kapasitas sampai 100 orang. ”Kita sesuaikan dengan keinginan dan kepentingan pelanggan,” tuturnya.

Dengan jam buka yang lumayan panjang, dari pukul 11.30 sampai 22.00 WIB, Jun Njan siap melayani pelanggan. Selain itu, layanan pesan antar (delivery order) untuk daerah Pondok Indah dan sekitarnya dapat dilayani sampai pukul 21.00 WIB