Sabtu

Rumah Ayu

Anggun Dan Elegan

Rumah Ayu (RA) memiliki beragam koleksi busana muslimah yang sebagian besar rancangan Iva Latifah—desainer busana muslim. Ciri khas desainer asal Bandung ini berani bermain warna dengan aksen payet dan brokat di bagian depan busana. Ada kesan anggun dan elegan pada setiap rancangannya.

Demikian pula pilihan busana muslimah bermotif batik dengan model tangan balon dan baby doll. “Kedua model itu sedang tren dan banyak disukai pembeli ibu-ibu. Kata mereka selain terlihat modis dan enak dipakai juga terasa lebih muda usia apabila mengenakannya,” ungkap pramuniaga RA, Wiwiek.

Adapun motif batik yang diusung adalah bergaya klasik campuran; motif Pekalongan, Jogja, Solo, dan motif batik dari daerah lainnya.

Bagi yang tidak menyukai busana muslimah dengan full motif batik, bisa memilih busana muslim dengan sedikit sentuhan motif batik pada bagian depan, samping, dan belakang busana. Aplikasi tersebut terlihat jelas pada abaya, rok dan blus.

Harga 1 set busana muslimah terdiri dari atasan dan bawahan berkisar Rp 1,5 juta- Rp 3,5 juta. “Selama ini pembeli tidak pernah menyoalkam harga. Itu karena sesuai dengan kualitas bahan (organdi, serat, dan sutera) juga tingkat kesulitan pengerjaannya, terutama proses pewarnaan dan melukis motif batik yang terbilang rumit. Pun semua itu dikerjakan secara handmade,” paparnya.

“Selama ini pembeli banyak memilih busana muslimah berbahan organdi dengan aksen bordir payet berkaca. Khusus untuk bordir payet kami gunakan payet Jepang karena tidak luntur.” jelas Wiwiek.

Butik busana muslimah di bilangan Cikajang ini juga menerima jasa penjahitan. Kata Wiwiek,apabila banyak permintaan jahitan kami memastikan selesai dalam waktu 10 hari. Sebaliknya sedikit jahitan paling lama seminggu. Mengenai hasil dijamin rapih dan pas di badan. Hal tersebut tak terlepas dari proses fitting/proses pengepasan,” papar Wiwiek.

Tidak hanya busana muslimah, RA juga menyediakan jilbab, kerudung, selendang dan aksesoris kalung, bros, pin, gelang yang terbuat dari bebatuan alam. Selain itu, satu set baju ihram beserta sarung tangan dan bergu (kerudung wanita). Harganya berkisar Rp 150 -Rp 350 ribu.